Orang Terkaya Di Dunia 2015

Indikator utama yang digunakan dalam menentukan daftar orang terkaya di dunia tidak lain adalah total kekayaan aset baik berupa investasi, bisnis yang dijalankan, maupun jenis penghasilan yang berasal dari aktivitas lainnya.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membagikan nama-nama orang terkaya di dunia yang dilansir dari Hurun Report, sebuah media yang merilis daftar orang-orang terkaya setiap tahunnya.

Dengan melihat dinamika dunia global yang saat ini didominasi oleh kemajuan perangkat teknologi, mungkin sebagian dari kita sudah ada yang bisa menebak, siapa saja mereka yang memiliki kekayaan di atas rata-rata.

Sebut saja orang-orang semacam Bill Gates dan Mark Zuckerberg yang merajai dunia internet dengan produk mereka masing-masing, atau pebisnis semacam Warren Buffet yang dikenal sebagai investor dan pengusaha sukses di dunia.

Daripada sekedar menebak-nebak, marilah sama-sama kita simak siapa saja orang-orang kaya dengan asset yang terlampau banyak di dunia ini. Berikut daftar dan profil mereka sebagaimana dilansir dari Hurun Report…

Daftar Orang Terkaya Di Dunia

Berikut adalah urutan 3 orang-orang terbaik di dunia yang dilihat dari jumlah kekayaan yang mereka miliki sampai dengan saat ini.

1. Bill Gates

orang terkaya di dunia - Bill gatesMungkin orang yang tidak mengenal nama Bill Gates adalah orang paling katrok sedunia, hehehe. Sepak terjang pria asal negeri Paman Sam ini tak perlu diragukan lagi dalam dunia bisnis dan internet.

Bill Gates lahir pada 28 Oktober 1955 di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Sejak kecil Gates sangat tertarik dengan dunia komputer terutama bidang pemrograman yang kelak menjadikannya sebagai seorang maestro dibidang perangkat lunak komputer.

Adalah sistem operasi Windows dan program Microsoft yang saat ini menjadi primadona dalam dunia komputer.

Sebagaimana dilansir dari Hurun Report,  bahwa sampai dengan tahun 2015 ini total kekayaan founder Microsoft tersebut telah mencapai 85 Miliar Dollar, sebuah angka yang sangat fantastis apalagi jika dikonversi kedalam satuan mata uang Rupiah. Yaitu sekitar 1.147,5 Triliun Rupiah jika asumsi nilai kurs rupiah adalah Rp 13.500 per US Dollarnya.

Dengan total kekayaan tersebut maka tak heran jika Bill Gates menempati urutan pertama dalam daftar orang terkaya di dunia.

Pada tahun 2014 lalu, Majalah Forber melaporkan bahwa Sejak Microsoft berdiri tahun 1975, dengan asumsi Bill Gates bekerja 14 jam setiap hari kerja, pendapatannya adalah 300 dolar AS atau Rp 3,6 juta setiap detiknya, mengacu pada kurs Rp 12.000 per dolar AS. Bill Gates juga dilaporkan hanya tidur delapan jam dalam seminggu, saat dia mengembangkan Windows untuk pertama kalinya. Luar biasa!

2. Carlos Slim Helu

carlos slim heluCarlos Slim Helu adalah Pria Meksiko yang dilahirkan tanggal 28 Januari 1940. Ia seorang usahawan Meksiko kelahiran Arab Libanon.

Kemampuan bisnis Slim Helu sangat luar biasa, hal ini dibuktikan dengan keuletannta dalan mengendalikan tiga perusahaan telekomunikasi besar, yakni Telefonos de Mexico (Telmex), Telcel dan America M¢vil.

Sampai dengan 2015 ini total kekayaannya mencapai 83 Miliar Dollar atau setara dengan 1.120,5 Triliun Rupiah.

Advertisement


3. Warren buffet

Setiap investor bursa saham di dunia ini pasti mengenal nama Warren Buffet. Ia ibarat bapak dalam dunia investasi saham, karena kemampuannya dalam menjalan strategi jitu serta cara-cara terbaik dalam berinvestasi melalui instrumen saham.

Warren Edward Buffet lahir di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat pada 30 Agustus 1930, ia dikenal sebagai seorang investor sekaligus pengusa sukses.

warren buffet
Kekayaan Buffet dikumpulkan dari kepiawaiannya dalam berinvestasi melalui perusahaan Berkshire Hathaway. Sampai dengan saat ini, total kekayaan Buffet mencapai 76 Miliar Dollar Amerika serikat.

Sebagai seorang miliarder terkaya nomor 3 di dunia, Buffet terkenal dengan motto “guyonan” kesuksesannya dalam berinvestasi, yaitu “Peraturan pertama dalam berbisnis adalah jangan pernah rugi. Tak kalah unik, peraturan kedua yang selalu dipatuhi Buffet adalah jangan pernah lupa aturan pertama”. Berikutnya Buffett selalu bersikap pelit saat menghadapi orang-orang yang khawatir dengan keuangannya.

Taktik Buffett yang juga mengesankan adalah dia hanya mau membeli perusahaan luar biasa dengan harga super biasa. Berdasarkan pengalamannya, Buffett hanya mau membeli saham berkualitas saat harganya turun.

Yang pasti sampai dengan hari ini, ribuan investor banyak yang berguru dari Buffet untuk memahami pola pergerakan pasar serta kecakapan dalam membaca situasi dan mengambil keputusan yang tepat dengan penuh keyakinan.

4. Amancio Ortega

Amancio OrtegaBagi anda seorang penggemar fashion, pasti telinga anda sudah tidak asing lagi dengan merk fashion terkenal ‘Zara’.

Merk fashion yang satu ini sangat terkenal di dunia internasional. Namun siapa sangka pemilik atau pendiri Zara yang terkenal merupakan seseorang yang sederhana dan putus sekolah sejak usia 13 tahun tetapi memiliki kekayaan sebesar 55 miliar Dollar yang membuatnya menjadi orang terkaya nomor empat di dunia.

Beliau lahir di Spanyol pada tanggal 28 maret 1936, dimana saat memasuki usia 13 tahun, ia telah berjuang sebagai seorang pekerja disalah satu toko pakain. Namun disanalah ia belajar banyak hal, mulai dari metode penjahitan pakaian sampai cara distribus dan produksi pakaian yang efektif dan efisien.

Amancio Ortega adalah inspirasi bagi banyak orang termasuk bagi kita semuanya, bahwa kerja keras adalah hal yang paling utama dalam meraih kesuksesan.

Sebagai tambahan, selain ke-empat tokoh di atas, ada juga Larry Ellison, founder Oracle dengan total kekayaan mencapai 54 Miiar Dollar Bernard Arnault seorang pebisnis kaya raya asal Perancis dengan kekayaan saat ini mencapai 45 Miliar Dollar dan Mark Zuckerberg sebagai pemilik media sosial ternama-Facebook dengan total Kekayaan mencapai 44 Miliar Dollar.

Demikian sajian yang memuat daftar orang terkaya di dunia pada tahun 2015, semoga tulisan ini bermanfaat dan tentunya kisah kesuksesan para miliarder di atas mampu menjadu inspirasi bagi kita semuanya. Amin