Selamat Jalan Prof Zuhal “Founding Father UAI”

0

Bukan hanya dunia kampus dan mahasiswa tetapi dunia teknologi juga turut berduka atas meninggalnya bapak Prof Zuhal, salah satu founding fathers Universitas Al Azhar Indonesia dan mantan menteri riset dan teknologi (menristek) era pemerintahan presiden BJ Habibie.

Pria kelahiran Cirebon, 5 Mei 1941 ini harus berpulang ke Rahmatullah dalam usianya yang ke 74 pada Sabtu (15/8/2015) pagi tadi, akibat sakit yang dideritanya. Pihak keluarga rencananya akan memakamkan almarhum di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Semasa hidupnya, Prof Zuhal konsisten berkiprah dalam pengembangan iptek di Indonesia dan pernah menjabat sebagai Ketua Komite Inovasi Nasional.
meninggalnya prof zuhalBanyak pihak termasuk kolega dan sanak saudara serta keluarga yang tentunya dirundung kesedihan atas berita meninggalnya sosok yang menjadi teladan baik dalam pendidikan maupun inovasi bangsa ini. Tetapi demikianlah adanya bahwa maut tak dapat dipisahkan dari makhluk, itulah ketentuan dan Janji Allah, kullu nafsin dzaiqotul maut – setiap yang bernyawa akan merasakan kematian.

Semoga kiprah beliau dalam membangun bangsa dan agama melalui pendidikan dan teknologi akan menjadi ladang pahala jariyah di akhirat kelak. Amin.

Demikian berita yang bisa saya berikan dan sebagai mahasiswa yang mengenyam pendidikan di lembaga beliau, kami mendoakan agar segala amal ibadahnya diterima disisi Allah Swt, Amin.

About Author

Comments are closed.