web stats

Rupiah Kembali Melemah Pada Senin 31 Agustus 2015

0

Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) melemah 16 poin pada Senin (31/8/2015) di tengah tekanan sentimen The Fed. Hal tersebut terlihat dari data yang diterbitkan BI pagi ini menempatkan Jisdor di Rp14.027 per dolar AS, terdepresiasi 16 poin atau turun 0,11% ke Rp14.027 per dolar AS, sebagaimana dilansir dari market.bisnis.com

Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) merupakan kurs referensi mata uang Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat yang disusun berdasarkan kurs transaksi valuta asing terhadap rupiah antarbank di pasar domestik, melalui Sistem Monitoring Transaksi Valuta Asing Terhadap Rupiah (SISMONTAVAR) di Bank Indonesia secara real time.

Sementara itu pada pembukaan perdagangan bursa efek rupiah juga dibuka dengan melemah pada levelĀ  Rp14.033 per dolar AS. Rupiah masih tertekan setelah perdagangan di bursa dibuka, terdepresiasi sebesar 0,36%.

Baca juga : Kurs dollar hari ini untuk memantau perkembangan dollar dan rupiah setiap harinya.

Begitu juga dengan Bloomberg Dollar Index yang mengemukakan bahwa saat dibuka rupiah melemah 10 poin atau 0,07% ke Rp13.993 /US$.

Meski demikian, sentimen pasar akan terus berjalan sepenjang hari ini, dan masih akan ada kemungkinan apakah rupiah akan terus melemah atau menguat pada penutupan pasar nanti.

(Baca juga informasi harga emas hari ini)

About Author

Comments are closed.