web stats

Tips Mencari Lowongan Logistik di Jakarta

0

lowongan logistik – Kota Jakarta merupakan Ibukota terbesar pertama di Indonesia dan merupakan kota sentral perputaran bisnis. Di kota yang dikepalai oleh Guberner Anies Baswedan ini, saat ini memang telah banyak perusahaan ternama yang berskala nasional dan internasional yang menawarkan berbagai lowongan kerja diberbagai bidang.

Perusahaan ternama yang menjadi incaran banyak pencari kerja salah satunya adalah perusahaan logistik. Alhasil, setiap ada lowongan logistik di Jakarta yang diunggah ke media online atau media cetak, selalu mendapat sambutan hangat dari para pencari kerja, baik lulusan terbaru ataupun sudah expert.

Walaupun banyak perusahaan logistik di Jakarta, namun tidak semua dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. Umumnya, lowongan logistik ini hanya membutuhkan sejumlah kadidat untuk mengisi posisi tertentu yang memiliki pengalaman dan skill mumpuni.

Perusahaan logistik yang berada di kota – kota besar biasanya membutuhkan seorang Manager supply chain, Chief Executive Operational, maupun divisi – divisi lain yang berkaitan. Seperti Senior Architect, Sales Supervisor dan Creative Web Developer.

 

Cara Mencari Lowongan Logistik Di Jakarta dengan Logistikjobs.Id
Apabila Anda telah mengantongi ijasah, sertifikasi maupun keahlian dan pengalaman di bidang supply chain, maka Anda sebenarnya tidak perlu repot mencari kesana – kemari lowongan logistik di Jakarta.

Jika di masa lalu, baby boomer atau orang yang lahir di era 1946 hingga 1964 alias kakek buyut kita masih mengandalkan iklan lowongan kerja di koran atau surat kabar, kini hal itu sudah tidak relevan dengan perkembangan zaman.

Masyarakat urban yang sudah tersentuh teknologi ingin mendapatkan semua informasi secara instan, praktis dan cepat. Tak terkecuali, soal mencari lowongan logistik atau loker supply chain.

Ada beberapa cara yang bisa dimanfaatkan untuk mencari lowongan supply chain yang sesuai harapan Anda sebagai berikut:

1. Memperluas relasi di industri logistik
Tahukah Anda hampir 92 persen perusahaan logistik menggunakan media sosial untuk mencari kandidat terbaik mereka. Ini saatnya bagi Anda untuk mencari rekanan atau partner sebanyak – banyaknya di bidang industri logistik.

Untuk mendapatkan rekan – rekan dari bidang yang sama atau logistik, cobalah menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram dan masih banyak lagi.

2. Ikut pelatihan atau seminar
Ingin menambah ilmu di bidang logistik sekaligus mencari networking di bidang logistik? Tak ada cara yang lebih baik selain mengikuti pelatihan atau seminar yang biasanya sering diadakan oleh komunitas Human Resource Department.

Pelatihan atau seminar ini memang membuat Anda harus mengeluarkan sejumlah biaya. Namun, percayalah dengan mengikuti pelatihan, seminar, workshop atau edukasi bersama perusahaan ternama, Anda akan mendapat banyak keuntungan.

Selain menambah wawasan di bidang logistik, Anda juga bisa mengenal rekan – rekan bisnis di industri logistik sehingga mudah meningkatkan peluang karir atau mencari lowongan supply chain.

3. Mempromosikan diri
Kenapa harus repot mendatangi satu per satu perusahaan hanya untuk bertemu pewawancara atau presentasi? Sekarang Anda bisa memanfaatkan layanan situs lowongan kerja supply chain yang kredibel via online.

Yang perlu Anda lakukan hanya duduk bersantai di sofa ruang TV sembari mengunggah resume dan CV Anda kepada perusahaan logistik yang potensial.

Manfaatkan situs loker supply chain yang bisa diandalkan seperti logistikjobs.id. Situs lowongan kerja ternama di Indonesia ini menawarkan ribuan lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan ternama di seluruh Indonesia.

Para pencari kerja bisa memilih berdasarkan kriteria lowongan yang diinginkan. Misalnya, berdasarkan lokasi, kategori, status karyawan, dan sebagainya.

Ribuan pencari kerja lainnya sudah membuktikan keunggulan situs loker logistikjobs.id, Anda jangan mau ketinggalan. Daftarkan CV dan resume Anda di logistikjobs.id sekarang..

About Author

Leave A Reply